9 Lagu Sami Yusuf tentang Rasulullah


Sumber Gambar : radiorahma.co.ke

       Gantengue.blogspot.com | Sami Yusuf adalah seorang penyanyi keturunan Azeri (Azerbaijan-Iran) yang tinggal di London, Inggris sejak berumur 3 tahun yang lahir di Teheran, Iran pada 29 Juli 1980.

Ia juga seorang pencipta lagu, komposer, produser dan musisi multi-instrumentalis. Ia punya leluhur di Kota Baku, Azerbaijan.

Untuk pertama kalinya ia tampil di panggung pada umur 9 tahun, usia yang sangat muda. Ia mulai tertarik mempelajari musik setelah ayahnya memberinya sebuah buku mengenai dasar-dasar memainkan Tombak (instrumen Persia).

          Sami Yusuf menjadi terkenal di dunia setelah ia merilis album pertamanya, "al Mu'allim" pada 2003 sebelum belajar bahasa Arab di Mesir dan berhasil terjual 2 juta kopi lebih di seluruh dunia.

Sampai artikel ini diterbitkan, Sami Yusuf telah merilis puluhan lagu di 6 album dan sukses terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Selain penyanyi, Sami Yusuf sering memuji Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam lewat lagu-lagunya.

Berikut 9 lagu Sami Yusuf yang memuji Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam :

1. You Came to Me (2010)

Ini adalah adalah lagu pertama karya Sami Yusuf yang saya dengar dan lagu ini ada di album ke-4 "Wherever You Are". Lagu ini dibuat 4 bahasa dengan judul yang sama yaitu Turki seperti "You Came to Me (Turkish)", Inggris seperti "You Came to Me (English)",  "You Came to Me (Arabic)",  dan Persia seperti "You Came to Me (Farsi)". Dalam liriknya, Sami Yusuf mengatakan "You filled my heart with love, showed me the light above... Now all I want is to be with you... You are my one true love, taught me to never judge".

2. Sallou (2009)

Lagu ini ada di album ke-3 "Without You" yang dirilis pada 2009

3. Ya Mustafa (2003)

Lagu ini ada di album ke-1 "al Mu'allim" yang dirilis pada 2003. Lagu ini sangat populer di Timur Tengah khususnya Mesir.

4. Salaam (2010)

Lagu ini ada di album ke-4 "Wherever You Are" yang dirilis pada 2010 dan Sami Yusuf memberi salam penghormatan kepada  Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam

5. Ya Rasul Allah (2005)

Lagu ini ada di album ke-2 "My Ummah" yang dirilis pada 2005.

6. Muhammad  (2005)

Lagu ini ada di album ke-2 "My Ummah" yang dirilis pada 2005. Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam adalah Nabi dan Rasul terakhir bagi Umat Islam.

7. Asma Allah (2009)

Lagu ini ada di album ke-3 "Without You" yang dirilis pada 2009. Diawali dengan menyebut nama-nama wajib bagi Allah yaitu Asmaul Husna lalu membaca shalawat kepada  Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam.

8. The Cave of Hira  (2003)

Lagu ini ada di album ke-1 "al Mu'allim" yang dirilis pada 2003. Sami Yusuf memuji perjuangan Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam bermula dari menerima wahyu melalui Malaikat Jibril di Gua Hira, Makkah al Mukarramah untuk menyebarkan Islam atas perintah Allah Ta'ala.

9. Who is Loved One (2003)

Lagu ini ada di album ke-1 "al Mu'allim" yang dirilis pada 2003. Pujian kepada Allah dan Rasul-Nya di lagu ini menakjubkan.

          Selain itu lagunya, "Supplication" sengaja dibuat pada 2003 untuk memperkenalkan identitas Muslim di Inggris akibat Tragedi 9 September 2001 di AS.

Tapi justru lagunya menjadi soundtrack film "The Kite Runner" yang dirilis pada 14 Desember 2007 dengan menghabiskan dana US$ 20 juta dan untung US$ 73.276.047 yang mendapat nominasi "Golden Globe" di AS. Lagu mana yang Anda suka ?


Penulis : Adi Selamet
Terbit : 18 Juni 2015
Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

6 Komentar untuk "9 Lagu Sami Yusuf tentang Rasulullah"

  1. wahh kebetulan sekali nih di bulan ramadan blog agan berbagi lagu tentang rosululah, saya suka nih :D andaikan ada link downloadnya gan :(

    BalasHapus
  2. Font nya di ganti yang lebih good looking dong

    BalasHapus
  3. iya kawan saya perbaiki ^_^ thanks masukannya

    BalasHapus
  4. mantep nih dengerin lagu tentang rasulullah di bulan ramadhan.. izin download gan

    BalasHapus
Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel