6 Makanan Merah Paling Menyehatkan



Sumber Gambar : Fimela.com

        Gantengue.blogspot.com | Pada umumnya, makanan merah mengandung banyak vitamin, mineral yang baik untuk kulit dan mata, jantung bisa lebih sehat dan terhindar dari beragam penyakit karena makanan merah juga mengandung serat dan antioksidan. Lalu, apa saja makanan merah itu ?

1. Jambu biji


       Sumber Gambar : Webkesehatan.com
 Jika Anda mau menjaga kesehatan mata, jantung, imunitas, pencernaan, dan memperlancar metabolisme maka Anda harus makan jambu biji. Ya karena buah ini mengandung potasium, magnesium dan asam lemak tak jenuh ganda. Jambu biji juga memiliki vitamin A,C, dan B3 yang bagus untuk menyehatkan mata, gusi, dan tubuh Anda.

2. Tomat



        Sumber Gambar : Sekedarinfo.com

 Menurut penelitian, tomat mengandung likopen, tembaga, folat, potasium, dan mangan yang baik untuk melindungi saraf, tulang, dan mengatur kadar gula darah. Tomat juga mampu mengatasi migrain karena mengandung B2. Selain itu, vitamin A, C, dan K yang terkandung dalam tomat bisa memelihara fungsi mata, kekebalan tubuh, dan regenerasi kulit. Oleskanlah tomat yang telah dibelah agar kulit Anda semakin mulus dan halus.

3. Cabai merah


         Sumber Gambar : Produknaturalnusantara.com

Meski pedas, cabai ini baik untuk kesehatan tubuh seperti imunitas, fungsi otak, kulit, mata, dan kekuatan otot karena vitamin A, C, dan B6 terkandung di dalamnya. Menurut pengalaman banyak pria, mengkonsumsi cabai merah dalam bentuk sambal bisa membuat penis Anda mengalami ereksi tahan lama dan kuat selama tidak kebanyakan.

4. Semangka


Sumber Gambar : Tongaktmaduraasli.com


        Kanker sungguh penyakit yang mematikan dan menyeramkan tapi bisa diobati secara bertahap atau dicegah bila Anda rajin memakan buah semangka karena buah "raksasa" ini mengandung likopen dan antioksidan. Vitamin C, B1, B6, potasium, dan magnesium yang ada dalam buah ini bisa menjaga jantung Anda.

5. Apel


 Sumber Gambar : Manfaat.co.id
        Kandungan seratnya bisa mencegah dan mengatasi sembelit. Kekebalan tubuh dan penyerapan zat besi bisa terjamin karena buah ini juga mempunyai vitamin C.

6. Stroberi


 Sumber gambar : dbagus.com

        Buah mungil dan lucu ini mengandung vitamin C, K, mangan, potasium, serat dan folat yang dibutuhkan untuk membantu penyerapan kalsium dan mengatur gula darah.

        Apapun yang diciptakan Tuhan Yang Maha Kuasa pastilah mempunyai manfaat meski terkadang kita meremehkannya. Salah satu bukti bahwa kita bersyukur adalah menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh kita dengan memakan dan meminum yang halal dan bernutrisi juga rajin mandi.
Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

2 Komentar untuk "6 Makanan Merah Paling Menyehatkan"

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel