5 Kesamaan Nobita dengan Anak-anak Zaman Sekarang

Penulis : Adi Selamet
Terbit : Sabtu, 2 Desember 2017

Sumber gambar : Youtube

GANTENGUE.blogspot.com |  Doraemon adalah serial kartun karya Fujiko F. Fujio (1933-1996) yang ditayangkan oleh RCTI tiap hari Minggu dan hari-hari libur. Kartun ini bercerita tentang seorang anak pemalas bernama Nobi Nobita yang duduk di bangku kelas 5 SD. Doraemon adalah robot kucing yang dikirim oleh cicit Nobita, Sewashi dari abad ke-22 Masehi.

Sewashi sengaja mengirim robot tercanggih untuk memperbaiki Nobita dalam segala hal termasuk karir, pendidikan, dan asmara. Anehnya, Doraemon adalah robot yang gagal dan dimiliki oleh keluarga yang miskin, Sewashi.

Kamu tahu gak bahwa tokoh Nobita memiliki beberapa kesamaan dengan sebagian anak-anak zaman sekarang ? Berikut ulasannya.

1. Tidak suka matematika

Sumber gambar : Tes.com

Matematika adalah pelajaran yang susah dan itu menjadi alasan utama Nobita menyerah. Bukan cuma tokoh ini, sebagian anak-anak juga tidak menyukai matematika. Meski begitu, para guru matemaika harus sabar menghadapi ketidaksukaan muri mereka.

2. Suka berkhayal



Sumber gambar : Upadhana.blogspot.com

Siapa yang tidak suka berkhayal ? Saya yakin semua pernah melakukannya. Berkhayal itu gratis dan mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun. Berkhayal bisa dilakukan oleh siapapun dengan alasan apapun seperti menjadi apa yang diinginkan meski kehidupan sungguh menyebalkan.

Nobita memang suka berkhayal apalgi dia selalu diledek teman-temannya dan selalu dimarahi guru matematika akibat kemalasannya. Itulah alasan Nobita suka berkhayal. Jika berkhayal, Nobita bisa menjadi siapapun termasuk menjadi pahlawan dan menikahi Shizuka.

Ternyata anak-anak zaman sekarang juga suka berkhayal apalagi saat mereka menonton berbagai film superhero seperti Batman dan Superman. Khayalan anak-anak zaman sekarang sangat dipengaruhi apa yang mereka tonton, beda dengan Nobita yang berkhayal lebih realistis meski sering ditegur oleh Doraemon.

3. Suka komik
Sumber gambar : Indonesiastudent.com

Buku apa yang kamu suka ? Jika kamu jawab "komik", berarti kamu juga sama seperti Nobita. Semalas apapun Nobita, dia gemar membaca komik loh bahkan sebagian besar buku di kamarnya adalah komik. Hehe.

4. Suka yang instan

Sumber gambar : Okezone.com

Kemajuan teknologi membuat kita terasa dimanjakan dan kita pula lebih suka yang instan daripada yang manual. Nobita adalah anak yang payah dan sering berbuat masalah. Bila masalah datang, Nobita selalu meminta bantuan Doraemon agar cepat menyelesaikan masalah yang dihadapinya.

Nah anak-anak zaman sekarng juga lebih suka yang instan. Ini terbukti bahwa anak-anak zaman sekarang lebih suka yang instan. Misalnya, anak-anak sekolah diantar oleh orangtua mereka dengan kendaraan padahalal sekolah mereka bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Anak yang manja atau orangtua yang tidak tega anak mereka berjalan kaki yah ??

5. Suka teman sekelas

 

Sumber gambar : Prelo.co.id

Rasa suka bisa datang dimana saja termasuk di kelas, tempat kita belajar. Kita suka pada teman kita yang pintar, baik, dan rupawan. Ternyata Nobita juga suka loh pada Shizuka, teman sekelasnya. Malah, Nobita selalu berkhayal bahwa dirinya akan menikah dengan Shizuka dan hidup bahagia.

Saya jamin, kamu juga pernah suka kan pada teman sekelas kamu ? Tapi kamu malu mengungkapkan perasaanmu padanya ? Jika kamu jawab "ya', berarti kita sama dong haha.

Meski cuma serial kartun buatan Jepang, tapi Doraemon cocok ditonton oleh seluruh anak-anak. Mendidik, menghibur, dan inspiratif juga inovatif adalah alasan kamu harus menonton Doraemon tiap hari, itu jika tak mengganngu kegiatan positif kamu ^_^

Baca juga :

7 Sikap Positif agar Lebih Sukses di 2018
Diajak Nonton Film Di Bioskop oleh Cewek Cantik, Ini yang Dipikirkan Cowok
7 Cara Cowok Pintar Menaklukan Hati Cewek Cantik 
Cara Keren Agar Cewek Kamu tak Cerewet
 Mitos tentang Cinta Paling Terkenal
Donald Trump Dihujat Karena Ini 
Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

1 Komentar untuk "5 Kesamaan Nobita dengan Anak-anak Zaman Sekarang"

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel