7 Cara Menjadi Pengusaha Muda

Penulis : Adi Selamet

Terbit : Jum'at, 19 Januari 2018

Diperbarui: Sabtu, 14 Maret 2020



 Sumber gambar : Entrepreneur.com

Dunia semakin berkembang pesat dengan kemajuan dalam segala bidang sementara jumlah lowongan kerja terbatas padahal lulusan para pelajar bertambah setiap tahun.

Sebenarnya, pengusaha adalah orang yang siap bersaing sehat dan mampu memenangkannya dalam bidang bisnis. Mungkin, Anda membutuhkan tips dari saya. Silakan Anda menyimak...

1. Penuh Semangat

Semangat mampu membangkitkan gairah hidup. Pikiran dan tubuh Anda akan bangkit bila Anda semangat. Jika gagal, Anda harus semangat dan terus mencoba !

2. Tak Sabar

Tak sabar bukanlah tergesa-gesa tapi Anda tak tengan bila Anda menemui jalan buntu. Pasti Anda tak akan sabar untuk mencari dan menemukan resep jalan keluar.

3. Siap menerima resiko

Setiap pilihan pasti ada resiko. Usahakan agar Anda memilih sesuatu yang beresiko kecil tapi berpeluang besar. Orang sukses adalah orang yang mau menerima resiko.

4. Bersama orang-orang sukses

Anda pasti ingin sukses maka saya sarankan agar Anda selalu bersama orang-orang sukses karena mereka akan mengajari atau memberikan tips-tips untuk menjadi orang sukses dan pastinya, wawasan Anda bertambah sehingga Anda makin semangat untuk berwirausaha.

5. Perbanyak pengalaman

Sebuah peribahasa menyatakan bahwa pengalama adalah guru terbaik. Semakin banyak pengalaman Anda, Anda semakin paham untuk mencoba lagi dan menghindari kesalahan yang sama. Cobalah, dan terus mencoba hingga Anda sukses. 

Jika Anda telah sukses, maka janganlah lengah karena sukses harus diraih dan dipertahankan.

6. Ahli memasarkan

Anda harus mencari tahu yang sedang berkembang saat ini. Misal, sekarang sedang diadakan pertandingan bola Piala Dunia 2014 di Brasil, pastilah segala hal tentang bola laris terjual seperti kaos dan bola.

Setelah Anda menemukan dan membuat produk baru, Anda harus menjadi orang yang ahli memasarkannya. Ingat, Anda bisa memanfaatkan internet untuk memasarkan produk-produk Anda melalui website, media sosial seperti facebook, dan iklan.

7. Dengarkan, lalu bicara dan praktekan

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi pengusaha, biasanya Anda akan meminta berbagai saran dari orang-orang terdekat Anda. Anda harus menjadi pendengar yang baik. Anda boleh berbicara setelah mereka memberi saran.

Pilih dan praktekan saran terbaik dari mereka sesuai kemampuan Anda. Hidup adalah persaingan dan perjuangan. Anda harus keluar sebagai pemenang.

Baca juga:

👉 Tujuh Istana Islam Paling Terkenal

👉 Ikan Penis

👉 Lima Gunung Tertinggi di Eropa

👉 Keunikan Harimau yang Tidak Dimiliki Singa

👉 Cantiknya Cewek Jepang
Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Menjadi Pengusaha Muda"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel