9 Pekerjaan Paling Menggiurkan, no. 5 dengan gaji paling besar

Penulis : Adi Selamet

Terbit : 23 Januari 2018



Bekerja dengan gaji cukup besar adalah keinginan manusia. Tapi untuk mendapatkan pekerjaan, seseorang harus punya keterampilan yang dibutuhkan dunia usaha.

Apa saja 10 jenis profesi yang menggiurkan di masa depan? Berikut penjelasannya untuk Anda.

1. Teknisi/Insinyur

Seiring perkembangan dan kemajuan teknologi, kehadiran para teknisi sangat diperlukan.

Bukan hal aneh dan janggal, program studi teknik sangat diminati seperti teknik industri, teknik mesin, tenik sipil, dan teknik kimia.

Dari tahun ke tahun, para peminat program ini selalu bertambah. Menurut info yang saya terima, seorang teknisi muda belum berpengalaman digaji sekitar Rp. 3 juta/bulan.

Apakah Anda tertarik menjadi seorang teknisi ?

2. Dokter Gigi

Berbagai makanan dan minuman yang mengandung banyak gula bisa menyebabkan sakit gigi dan gigi keropos, apalagi kesadaran masyarakat kita masih rendah.


Dokter gigi memang sangat dibutuhkan bagi para penderita sakit gigi. Saat ini, dokter gigi menjamur di kota-kota tapi tidak menutup kemungkinan, dokter gigi sangat dibutuhkan warga desa.

Apakah Anda tertarik menjadi dokter gigi ?

3. Konsultan Perencana Keuangan

Dunia bisnis semakin berkembang dan kompleks. Profesi ini dibutuhkan oleh berbagai perusahaan, bank, dan lembaga keuangan.


Safir Senduk, Lignina Hananto, dan Rakhmi Permatasari adalah 3 dari sekian orang Indonesia yang handal sebagai konsultan perencana keuangan.

Apakah Anda tertarik menjadi konsultan perencana keuangan ?

4. Ahli Riset Pasar

Perusahaan-perusahaan baru dan muda mulai unjuk diri dan menantang berbagai perusahaan besar untuk bertanding memperebutkan para konsumen membuat persaingan dunia usaha sangat susah.


Untuk menguasai pangsa pasar, perusahaan-perusahaan akan membayar orang yang ahli dalam riset pasar dengan harga mahal.

Apakah Anda tertarik sebagai ahli riset pasar ?

5. Olahragawan

Saya yakin Anda sering menonton pertandingan khususnya bola. Ya, tahukah Anda berapa gaji untuk seorang pemain bola?


Andres Iniesta contohnya, ia sebagai pemain bola di FC Barcelona yang digaji Rp. 4 miliar/bulan.

Menjadi seorang olahragawan itu bukan hanya sehat bagi tubuh tapi juga digaji dengan pembayaran yang cukup fantastis!

Apakah Anda tertarik sebagai olahragawan?

6. Bidan

Bidan adalah profesi yang paling dibutuhkan sejak manusia ada di dunia.


Sungguh mulia menjadi seorang bidan yang menolong para ibu melahirkan anak-anak mereka tapi menjadi seorang bidan juga bisa berdosa bila membantu wanita untuk aborsi.

Pemerintah Indonesia punya program Bidan Delima sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para ibu.

Apakah Anda tertarik menjadi seorang bidan ?

7. Perawat

Tugas dokter bisa lebih repot tanpa bantuan dari perawat.


Menjadi perawat merupakan profesi yang mulia juga karena bisa membantu penderita dan menjelaskan kesehatan pada orang-orang agar terhindar atau menjauhi gaya hidup jorok.

Apakah Anda tertarik sebagai perawat ?

8. Ahli IT (Information Technology)

Sejak internet ditemukan di AS pada 1980an dalam Perang Dingin (1945-1992) untuk mewaspadai Uni Soviet dan komunisme, IT sangat diperlukan seiring perkembangan teknologi informasi.


Media-media online bermunculan dan membutuhkan para ahli IT seperti web designer, RSS (Radio SubSystem) engineer, web programmer, dan programmer.

Apakah Anda tertarik sebagai ahli IT ?

9. Dokter Ahli Bedah

Menjadi seorang dokter adalah cita-cita sebagian orang apalagi menjadi dokter ahli bedah.


Kehadirannya sangat dibutuhkan karena tidak sedikit para penderita diserang virus atau penyakit tertentu yang membuat sebagian tubuh terinfeksi dan bahkan busuk.

Sekarang, dokter ahli bedah berada di berbagai rumah sakit besar di kota-kota besar pula tapi tidak menutup kemungkinan dokter ahli bedah pun dibutuhkan masyarakat desa.

Acharya Sushruta adalah orang pertama yang menemukan bedah plastik dan menjadi bapak ilmu bedah dari India yang memeluk Hindu penulis naskah Sushrut Samhita dan hidup sekitar 600 tahun silam sebelum Masehi.

Gazi Yasargil, dokter ahli bedah dari Turki yang memeluk Islam tercatat sebagai penemu bedah saraf mikro dan juga Montasser Laabi sebagai dokter Muslim Maroko pertama yang melakukan bedah mini-invasif.

Tidak lupa, Profesor Maurice Bucaille asal Perancis berhasil membongkar misteri jasad Fir'aun yang mati di Laut Merah setelah diminta oleh Presiden Mesir, Anwar Sadat tahun 1974.

Hasil penelitiannya, ia menulis laporan dengan judul 'Les Momies des Pharaons et la médecine membuatnya meraih penghargaan Le prix Diane-Potier-Boés dari Académie Erançaise dan prix general dari Académie Nationale de Médicine 1976.

Ia juga penulis buku berjudul 'La Bible, le Coran et la Science' yang terkenal itu.

Bagaimana dengan pekerjaan pilihan Anda ?
Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

Belum ada Komentar untuk "9 Pekerjaan Paling Menggiurkan, no. 5 dengan gaji paling besar"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel