6 Tips Hidup Sehat



 Sumber Gambar : sapujagat.com

Setiap manusia menginginkan hidup sehat namun banyak pula yang menyepelekannya. Tidak mengherankan bahwa jumlah orang sakit dengan berbagai penyakit semakin banyak, namun tidak salah bila Anda melakukan tips sederhana ini :

1. Seringlah berolahraga
Sumber Gambar : Bersosial.com

Olahraga dapat menyehatkan jantung Anda karena dapat mengeluarkan hormon adrenalun dan dapat mengurangi stres yang berkepanjangan. Lakukanlah olahraga meskipun hanya setengah jam per hari, hal ini karena dapat memperbaiki dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat menyehatkan Anda.
2. Minum air putih


 Sumber Gambar : Fallene.net
Air merupakan unsur kehidupan yang dibutuhkan makhluk hidup termasuk kita. Minumlah air yang banyak karena dapat mengatur suhu tubuh Anda menjadi lebih baik, memperlancar sistem metabolisme tubuh melalui sekresi dan juga air putih dapat mencegah gangguan pada ginjal Anda.

3. Tidurlah yang cukup
Sumber Gambar : Americanpillo.com

Banyak tugas membuat Anda harus begadang, namun ini bukanlah cara yang baik karena tubuh Anda membutuhkan istirahat yang cukup. Ya, beristirahat yang cukup dapat meningkatkan konsentrasi saat bertugas, mengurangi stres, menyegarkan tubuh dan otak Anda.
4. Makananlah makanan yang bergizi
Sumber Gambar : Pondokibu.com

Saat Anda memakan makanan yang bergizi maka Anda telah membuat tubuh Anda sehat karena kandungan gizi pada makanan sangat dibutuhkan tubuh Andauntuk tetap sehat, tumbuh dan berkembang.  Makanan yang sehat bukanlah makanan yang mahal tetapi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, air dan kandungan gizi lainnya. Meskipun bergizi, janganlah Anda memakan makanan hingga kekenyangan. Hal ini dapat menyulitkan pernapasan dan sistem pencernaan Anda.
5. Hindari merokok
Sumber Gambar : Mydoorsign.com

Rokok tidak akan membuat Anda sehat, namun rokok menyebabkan penyakit-penyakit yang berbahaya seperti kanker, serangan jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Menjauhkan rokok dari kehidupan Anda merupakan cara efektif untuk hidup sehat karena hal ini membuat Anda dan orang-orang yang ada di sekitar Anda lebih sehat, bugar, kemungkinan kecil terserang penyakit berbahaya.

6. Tidak meminum alkohol
Sumber Gambar : Colorbox.com

Meminum banyak alkohol bukanlah cara terbaik untuk merendam dan menghilangkan stres Anda. Minuman beralkohol memperburuk kondisi tubuh dan pikiran Anda karena ia menyebabkan konsentrasi berkurang, daya kerja jantung terganggu dan tidak seimbangnya tubuh.  Tidak meminum alkohol membuat kesehatan Anda tetap terjaga.
Hidup sehat bukanlah harus mahal, namun lakukanlah hal-hal sederhana yang membuat tubuh Anda tetap prima. Selamat mencoba.

Baca juga : 
Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Hidup Sehat"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel