5 Karakter Mr. Crab yang Haram Ditiru, No. 3 Jual Jiwa ke Iblis? Astaghfirullah!

Penulis : Adi Selamet

Terbit : 16 Februari 2018



 Sumber gambar : pongebob.wikia.com
Keterangan : Mr. Crab

Mr. Crab, Mr. Krab atau Eugene Harold Krabs adalah pengusaha rumah makan Crabby Petty. Dia adalah bos bagi Spongebob si celana kotak dan Squidward si gurita. Bagi kamu yang suka menonton serial kartun ini, pasti hafal dong dengan karakter si kepiting merah ini?

Eitssss, meski cuma kartun yang bisa ditonton siapapun termasuk anak-anak, Mr. crab memiliki beberapa sifat terburuk loh. Apa saja?

1. Serakah

Ambisi Mr. Crab adalah mendapatkan uang sebanyak apapun. Dia mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Tapi dia justru menggaji rendah dua orang karyawannya. Spongebob dan Squidward pun pernah protes dan demo minta kenaikan gaji. MR. Crab malah memecat mereka.

 Sumber gambar : spongebob.wikia.com
Keterangan : Benda rongsok milik Mr. Crab

Di liburan musim panas, Mr. Crab memperdaya anak-anak agar mereka mau makan Crabby Petty dengan janji dia akan membangun taman bermain. Namun mereka cerdas dan Spongebob pun tak peduli lagi, Mr. Crab kena batunya.

2. Menghalalkan segala cara

Berprinsip uang adalah segalanya membuat Mr. Crab sangat tergila-gila untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin. Misalnya, Dia menggunakan magnet milik Gary, siput Spongebob untuk menyedot uang logam di tempat bermain.

 Sumber gambar : estranhoscomoeu.com
Keterangan : Mr. Crab ingin punya banyak uang

Selain itu, Mr. Crab juga pernah berbisnis koran hoax dan memaksa Spongebob untuk menulis berita palsu. Pada akhirnya, semua warga Bikini Bottom protes dan Mr. Crab terpaksa mengembalikan uang mereka. Eh di episode yang sama, Mr. Crab malah mau berbisnis uang palsu.

3. Menjual jiwa ke iblis

Dalam episode "Money Talks", Mr. Crab berkata pada Spongebob bahwa jika uang bisa berbicara. Yakin dengan ucapannya benar, Mr. Crab mendatangi Flying Dutchman, sejenis roh pelaut asal Belanda. 

Dia ingin semua uang yang dimilikinya bisa berbicara seperti manusia. Sebagai imbalannya, sang iblis meminta jiwa Mr. Crab.

Arwah penasaran itu mengabulkan keinginan si kepiting kikir. Semua uang bisa berbicara dan meminta agar Mr. Crab membelanjakan mereka.

 Sumber gambar : youtube.com
Keterangan : Mr. Crab dan para setan

Suara mereka membuat Mr. Crab bingung sendiri. Di ujung episode digambarkan, tidak cuma Flying Dutchman, banyak roh lain juga meminta jiwa Mr. Crab.

For more information : Mitos dari Eropa menyebutkan Flying Dutchman adalah kapten kapal Belanda yang rela menukar jiwanya ke iblis agar bisa tiba di Pulau Jawa lebih cepat pada akhir abad ke-16. Versi lain menyebutkan bahwa Flying Dutchman adalah kapten kapal Belanda yang menghina dan mengingkari Tuhan Yang Maha Kuasa hingga Dia menenggelamkan kapal Belanda tersebut di Samudera Hindia.

4. Menukar tubuhnya dengan uang

Bagi Mr. Crab, uang lebih berharga melebihi jiwa dan tubuhnya. Suatu hari, Mr. Crab mengajak Spongebob dan Squidward untuk memancing kerang.

Namun karena kesalahan Spongebob, selembar uang di dompet Mr. Crab di bawah oleh kerang raksasa. Demi mendapatkan uangnya kembali, dia menukar setengah tubuh bagian bawahnya agar kerang itu mau memenuhi permintaannya.

5. Kikir

Selain empat sikap di atas, Mr. Crab terkenal dengan kekikirannya. Kekikirannya paling dirasakan oleh dua pegawainya. Bahkan anaknya Pearl si paus juga berkali-kali menasehati agar sang ayah sedikit dermawan.

Sumber gambar : kodiapps.com
Keterangan : Ulang tahun Pearl

Untuk perayaan ulang tahunnya ke-17, Pearl meminta agar Mr. Crab mau menyewa grup band terkenal di Bikini Bottom agar tak ditertawakan teman-temannya.

Karena Spongebob yang memegang kartu kredit Mr. Crab, hari ulang tahun Pearl yang awalnya membosankan dan memalukan bagi Pearl, berubah menjadi bahagia. Pearl bangga pada ayahnya, tapi sang kepiting justru memarahi Spongebob.

Banyak warganet berpendapat lebih baik menonton serial kartun seperti Doraemon, Spongebob, Naruto, dan Captain Tsubasa juga Detective Conan daripada menonton sinetron.

Sebagai orang yang berakal, mari kita tonton tayangan yang bermanfaat ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Baca juga:

๐Ÿ‘‰ 5 Kelakuan Mr. Crab yang Haram Ditiru
Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

10 Komentar untuk "5 Karakter Mr. Crab yang Haram Ditiru, No. 3 Jual Jiwa ke Iblis? Astaghfirullah!"

  1. Memang tidak boleh ditiru, tapi jujur idenya sangatlah diluar dugaan :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gan, ide mr crab jitu. Yg penting dpt duit ๐Ÿคฃ

      Hapus
  2. Baru tau aku, gk sering liat spongbob soalnya,
    Tapi mr.crab pinter nyari duit...hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia emang pengusaha mata duitan gan ๐Ÿ˜

      Hapus
  3. hanya uang yg dipikirikan mr. crab hehee, tapi aku inget quotesnya mr crab sampe diinget sampe sekarang, yaitu waktu adalah uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, kata2 dia buat penyemangat hidup aja๐Ÿ˜

      Hapus
  4. Waduhh gimana ni lupa dunia karena uang hiks hiks hiks

    BalasHapus
Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel