Apa itu Teknologi?

Sumber : Korankabar.com

Seiring berjalannya waktu kehidupan, perkembangan dunia semakin beragam dan kompleks. Hal ini tidak akan terjadi bila manusia tidak menguasai sains untuk menciptakan teknologi. Teknologi adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Dengan teknologi, kehidupan terasa lebih mudah dan efisien. Lalu, apakah teknologi itu ?

Teknologi adalah semua sarana untuk menyediakan barang-barang dan jasa bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia tapi tidak semua teknologi diciptakan untuk perdamaian seperti penciptaan senjata pemusnah massal dan bom.

Meski demikian, teknologi bisa bermanfaat bahkan bisa merugikan kehidupan manusia dan alam. Misalnya pisau, pisau digunakan untuk memotong sesuatu seperti bawang dan cabai tapi ironisnya, pisang digunakan untuk kriminalitas.

Manusia yang bijaksana adalah mereka yang mengerti dan mau menggunakan teknologi untuk kebaikan. Tanpa ilmu, kita tidak akan menciptakan teknologi. Tanpa teknologi, kita akan hidup di zaman primitif. Semuanya berkaitan dengan otak yang selalu digunakan untuk berpikir dan belajar. Mari belajar, agar kita berilmu. Mari berilmu, agar kita menguasai teknologi. Mari kuasai teknologi, agar kehidupan kita semakin baik. Jika kehidupan kita semakin baik, kita akan bahagia dan sejahtera.
Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

2 Komentar untuk "Apa itu Teknologi?"

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel