Salah Senyum




 Sumber gambar : mandasarihatta.blogspot.com
          Postingan ini dikutip dari status Adi Amet di facebook pada Jum'at, 12 Juni 2015 tentang seorang teman yang mampu menjelaskan kesalahpahaman Adi terkait perintah senyum di sebuah majalah yang dibacanya. Berikut dialog singkat antara Adi dan temannya. . .

Teman : Roman-romannye lu lagi heppi bro ? Traktir dong pliss. . .

Adi : Seneng apanye ? Aye (saya) lagi sedih nih. Kecewa ! Ente gak liat muka aye bro ?

Teman : Ah lu sih gak jelas orangnye

Adi : Gak jelas apanye ?

Teman : Ya lu. Lu bilang lagi sedih, kecewa tapi mimik muka lu lagi heppi bro. Lu lagi boong ya ? Dosa lu !

Adi : Boong ? Dengerin dulu deh bro, aye mau cerita

Teman : Ya deh gue dengerin

Adi : Serius ? Ah ente pasti ketawa kayak kemaren-kemaren

Teman : Kagak bro. Kali ini gue serius asal lu jangan bercanda karena lu bilang lagi sedih

Adi : Ente ingat kagak hari kita berdua 2 minggu lalu ?

Teman : Hari kita berdua ? Idihh sori bro gue normal

Adi : Jangan dipotong dulu dong, aye lagi mau cerita nih. Ente ingat kagak 2 minggu lalu kan kita ke Senen (Jakarta) ? Ke toko buku berdua dan . .

Teman : Lu cerita tapi kesannya kita kayak homo

Adi : Ente aja yang ngeres. Kita ke toko buku kan aye beli tuh buku-buku dan majalah tentang bisnis dan ekonomi. Ente inget kagak ? Kalau kagak, aye pulang aja deh

Teman : Inget bro. Ya udah cerita gih. Gue siap ketawa eh dengerin cerita lu. Serius deh gak boong

Adi : Udah aye beli, aye baca dan pelajari semua bro. Trus aye buka kamus Inggris-Indonesia soalnye di situ ada kata-kata Inggrisnye bro. Aye praktekin tuh semua saran-sarannye soalnye aye buka toko sepatu. .

Teman : Bagus dong dipraktekin. Trus yang bikin lu kecewa apa bro ?

Adi : Nah itu die. Ente tau ini ape ? [Saya tunjukkan sebuah majalah]

Teman : Ah anak kecil juga tau kali bro

Adi : Di sini kan tertulis "Di tengah persaingan usaha yang sangat ketat, kami telah memaparkan kiat-kiat agar bisnis Anda berkembang maju dan bagaimana cara agar Anda bisa move on dari kegagalan. .". Trus di bawahnya tertulis "Yang pertama, Anda harus selalu senyum kepada siapapun dan kapanpun agar calon konsumen produk atau jasa yang ditawarkan Anda merasa nyaman dan percaya kepada Anda". Aye praktekin cara pertama bro, eh orang-orang yang ngunjungin toko aye ngerasa aye aneh bro. Tersinggung aye bro.

Teman : Lu salah praktekinnye bro. Di majalah kan bilang "harus selalu tersenyum" tapi lu mah senyum kayak orang sarap bro. Senyum itu cukup 3 kali bro. Pertama, lu senyum jika ada pengunjung dateng ke toko lu. Yang kedua, lu senyum jika menjawab pertanyaanye dan terakhir, lu senyum jika dia pergi bro gak peduli dia beli atau kagak sepatu lu !.

Adi : Tapi di sini gak dibahas kayak lu bilang bro.

Teman : Gak semua teori yang di buku dipraktekin sesuai kata-kata bro. Yang penting, lu udah coba praktekin tapi sayangnya lu gak paham senyum apa yang dimaksud majalah itu.

Adi : Ah lu kenapa baru bilang sekarang ?

Teman : Ya lu sih, punya HP cuma buat fesbukan doang

Teman : Oh gitu ya bro ? Thanks ya udah kasih tau aye

Adi Selamet Seorang pendiam yang suka membaca dan menulis secara diam-diam

4 Komentar untuk "Salah Senyum"

  1. Mantep Gan Kisahnya, Ini arti sesungguhnya sahabat (y)

    BalasHapus
  2. mantapz nihh ceritanya,,jadi ktagihan bacanya, hehehe :) Thanks gan udh share...

    BalasHapus
  3. mantapz nihh ceritanya,,jadi ktagihan bacanya, hehehe :) Thanks gan udh share...

    BalasHapus
  4. Wiih keren gan kisahnya, ditunggu gan kisah selanjutnya. secepatnya yah. :)

    BalasHapus
Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel yang Anda baca. Pengelola Gantengue tidak bertanggungjawab atas komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel